MA Tarbiyatut Tholabah

MATABAH.COM : Home » Berita

Berita

TIM FUTSAL GURU MA TABAH MENANG LAWAN SMKT TABAH

aaKranji-Tabah_Post. Tim Futsal Guru MA Tarbiyatut Tholabah usia dibawah 35 tahun mampu tampil dengan maksimal mengalahkan Guru SMKT Tabah di ajang kompetisi Futsal antar guru se  Yayasan Tarbiyatut Tholabah dalam rangka memeriahkan kegiatan Pra Haul KH Musthofa ke 69 rabo (22/11/17) di gedung Olahraga PP Tabah.

Kemenangan dengan adu pinalti ini, menyusul tim seniornya usia diatas 35 tahun yang terlebih dahulu menang 4-0 atas Guru Madin dalam babak penyisihan.

Sejak awal pertandingan, tim MA Tabah usia under 35 th lebih banyak menyerang ke pertahanan tim SMKT, namun dengan segala upaya yang maksimal akhirnya mampu memasukkan bola ke gawang lawan.

Seiring dengan jual beli serangan bola, akhirnya gawang MA Tabah juga kemasukan di akhir babak pertama, sehingga sekor imbang 1-1 sampai akhir babak ke dua.

Untuk mengakhiri pertandingan,  wasit memberikan adu penalty. Dengan algojo masing-masing tim sama imbang skor 2-2. Akhirnya di tendangan penentuan MA Tabah mampu menepis tendangan SMKT.

Sebagai Official tim, Amin Thohari merasa sangat senang sekali timnya mampu tampil dengan kompak. “Mudah-mudahan tampil berikutnya diberikan kesehatan dan mampu tampil dengan cemerlang”, ujar dia. (CRK)

MA TARBIYATUT THOLABAH PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

upacaraKranji. Tabah-Post. Siswa siswi dan Guru MA Tarbiyatut Tholabah Kranji sabtu pagi (28/10/2017) memadati lapangan barat MA Tarbiyatut Tholabah untuk melaksankan Upacara bersama dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda yang ke- 89.

Walaupun terik matahari menyengat, upacara berlangsung khidmat dan lancar. Kepala Madrasah H. Mahbub Junaidi, M.Pd.I, h adir dalam upacara tersebut  sebagai inspektur upacara. 

Dalam amanat upacara, Mahbub Junaidi mengajak siswa siswi untuk mensyukuri  lahirnya sumpah pemuda. “Pemuda memiliki andil yang besar dalam sejarahkebangkitan bangsa. Maju mundurnya bangsa tergantung pada pemudanya. Jika pemudanya memiliki jiwa yang maju, jiwa besar, dan jiwa kepemimpinan, maka bangsa itu akan maju, besar, dan mampu memimpin peradaban dunia”. Tutur beliau.

Selanjutnya, pria yang masih keluarga bani Musthofa tersebut, mengutip pernyataan Bung Karno tentang "berikan kami 1.000 orang tua niscaya akan kucabut semeru, kirimkan 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia," hal ini menandakan bahwa pemuda selalu menjadi harapan. Dari pemuda terletak kemajuan bangsa. Ujar beliau.

Diakhir sambutannya, beliau mengajak kepada semua siswa siswi MA Tarbiyatut Tholabah untuk menggunakan waktu mudanya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Jangan sampai waktu mudanya dihabiskan untuk hal negatif, apalagi yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, seperti mabuk-mabukan, mengkonsumsi narkoba dan lain-lain. Tutur beliau. (CRK)

SOCIAL STUDENT BERBAGI KE ANAK YATIM

santunanKranji-Tabah_Post.  Siswa siswi program IPS MA Tarbiyatut Thoabah Kranji melaksanakan Bakti Sosial yang Perdana di Gedung Aula Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan pada hari Jum’at (27/10/17).

Kegiatan yang dihadiri 200 lebih siswa-siswi jurusan IPS dan 38 anak yatim Piatu tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar berkat kekompakan pengurus Unit Kegiatan Sekolah “SOCIAL STUDENT” . “Kami salut dan bangga hari ini social student mampu bersilaturrohim dan berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu desa kranji dan sekitarnya, mudah-mudahan ini menjadi kegiatan yang barokah dan bermanfaat”, ujar Khoirul Amin, selaku wakil kepala bidang Kesiswaan dalam sambutan mewakili kepala madrasah.

Organisasi milik anak-anak jurusan IPS ini mampu mengumpulkan dana yang didapat dari  iuran siswa perkelas, menjual beraneka macam snack, dan bantuan dari Madrasah.  “kami dan teman-teman sangat semangat dalam mengumpulkan dana hanya ditujukan untuk berbagi dengan anak anak yatim disekitar kranji”, ucap Nur Rusman salah satu pengurus.

Sesuai dengan tema "suatu langkah kecil dengan keperdulian yang besar" mereka sangat berantusias mengundang 38 anak anak yatim dari mandiri sanggar jenius cabang Paciran. Untuk menjalin keakraban, ditengah tengah acara mereka memberikan doorprice kepada adik adik dari mandiri sanggar jenius untuk menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan.

Acara tersebut berlangsung khidmah dengan mendengarkan tausiah Ust. M. Nashiruddin, M.HUM. "ayo kita galakkan bershodaqoh " nasihat  beliau. Disamping itu beliau juga menjelaskan beberapa hadist tentang keutamaan bershodaqoh, orang yang suka bershodaqoh maka ia akan menjadi qoribun min Allah (dekat dengan Allah), qoribun min an-nas (dekan dengan manusia, qoribun min al- jannah (dekat dengan syurga) dan terakhir ba'idun min an-nar ( jauh dari neraka), tutur beliau.

Selain itu, Partisipasi dari alumni IPS 2016-2017 juga sangat antusias mendukung kegiatan ini. “Kami datang jauh jauh dari tempat kuliah kami untuk memberi semangat pada adik adik kami karena acara ini sangat menginspirasi”, kata safitri.

Diakhir acara, panitia membagikan hadiah dan souvenir beserta  coklat favorit untuk adik adik dari mandiri sanggar jenius. Senyum mereka membuat acara ini berakhir dengan sangat hangat dan syahdu. (HS)

 < 1 2 3 4 5 >  Akhir