MA Tarbiyatut Tholabah

MATABAH.COM : Home » Berita

Berita

KENDALA SISWA DI UNBK HARI PERTAMA

unbk2018Kranji-Post. UNBK MA-SMA 2018 serentak digelar mulai hari ini, Senin 9 April 2018  sampai Kamis 12 April 2018. Hari pertama pelaksanaanya 307 siswa MA Tarbiyatut Tholabah Kranji mengerjakan soal mata pelajaran bahaha Indonesia.

Menurut Bapak Aly Mahmudi selaku ketua panitia UNBK, pelaksanakaan UNBK di MA Tarbiyatut Tholabah dilaksanakan di  3 ruang laboratorium komputer, masing-masing ruang 3 sesi dimulai dari jam 07.00 sampai 16.00.

“ Alhamdulillah di hari pertama terlaksana dengan baik dan lancar tidak ada kendala teknis, kami sudah menyiapkan segala hal untuk mengantispasi dari hal-hal teknis yang akan terjadi” tutur pria yang juga sebagai wakil kepala bidang kurikulum.

Adapun menurut Siti Munawaroh salah satu siswi,  dia mendapati satu kendala dalam menjawab soal. “kendalanya hanya di pilihan jawaban yang terlalu mirip, sehingga bikin bingung untuk memilihnya”. Ujar dia.

Meskipun begitu, Mumun sapaan cewek asal Drajat itu tetap teliti dalam menjawab soal. Hal senada juga dilontarkan Rino Indra Pangestu siswa kelas XIIA, “disamping jawaban pilihan yang mirip-mirip, teks bacaan dalam soal juga banyak, sehingga butuh konsentrasi dalam memahaminya”. ujardia.

Ada yang berbeda saat UNBK sekarang, kebanyakan siswa tidak merasa takut dengan hasil UNBK saat ini, hal itu karena nilai UNBK tidak lagi menjadi patokan kelulusan siswa. Akan tetapi hal itu tidak menjadi alasan siswa untuk meremehkan UNBK, “Kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk belajar, karena kami juga khawatir nilai UNBK akan berpengaruh terhadap persyaratan masuk ke perguruan tinggi”.  Tutur Rino mantan ketua Osis. (CRK)

Kepala Madrasah: Ambil Nilai Positif Pramuka

kemahJENU - Gugus Depan MA Tarbiyatut Tholabah memanfaatkan hari liburan dengan kegiatan positif. Salah satunya dengan mengadakan Perkemahan MA Tabah (Permata).

Kegiatan yang diikuti seluruh siswa-siswi kelas X ini, akan digelar di Bumi Mangrove, Jenu - Tuban, 16 s.d. 19 Desember mendatang. "Waktu pelaksanaannya kita bedakan antara yang putri dan yang putra. Perkemahan pramuka putri dimulai 16 s.d. 17 Desember, sementara yang putra menyusul 17 s.d. 19 Desember," jelas Waka Kesiswaan, Bapak Khoirul Amin saat ditemui di sela pembukaan PERMATA.

Pembedaan waktu pelaksanaan ini, memang disengaja sebagai bagian proses pendidikan dari MA Tarbiyatut Tholabah yang kental dengan ciri khas pesantrennya. "Ini sudah amanah dari Romo Kiai. Kegiatan yang sifatnya mengembangkan kreativitas siswa, harus terus terlaksana. Tapi, jangan sampai bercampur antara yang perempuan dan laki-laki," ujar Cak Rul, panggilan akrab lelaki yang juga dosen IAI Tabah ini.

Pada waktu upacara pembukaan, Kepala Madrasah Bapak H. Mahbub Junaidi berpesan kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan nilai-nilai positif dari kegiatan kepanduan pramuka ini.

"Ada banyak nilai positif yang bisa diambil anak-anak dalam kegiatan semacam ini. Salah satunya ialah kedisiplinan dan kemandirian. Kami harapkan siswa-siswi kami saat lulus dari MA TABAH, sudah siap mandiri di tengah masyarakat. Tidak menjadi beban keluarga atau orang lain," pesan Pak Jun, panggilan akrab beliau.

Ayu, salah satu peserta mengaku gembira dapat mengikuti kegiatan seperti ini. Menurutnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perkemahan seperti ini.

"Biasanya yang dikirim kemah itu kan anak-anak pilihan saja. Tapi, ini semuanya bisa ikut," katanya. Ketika ditanya kesediaan mengikuti kegiatan kemah tahun depan; "Mau gak besok ikut lagi?" "Mauuu...!!!" jawabnya bersemangat." [KHO]kemah

 < 1 2 3 4 >  Akhir