MA Tarbiyatut Tholabah

MATABAH.COM : Home » Berita

Berita

PENDAFTARAN SISWA BARU

Waktu Pendaftaran Tgl 27 Juni s/d 05 Juli 2012

Biaya pendaftaran Rp 85.000

  • SYARAT PENDAFTARAN
  1. Berijazah Mts/SMP/Sederajat, Negri/Swasta
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran dg dilampiri
  1. Foto Copy Ijazah / NUN Legalisir masing-masing 3 lembar
  2. Pas Foto hitam putih ukuran 3 x 3 = 2 lembar dan 3 x 4 = 8 lembar
  3. Foto Copy NISN 1 lembar
  4. Melapirkan foto copy Raport semester 1-5 dengan nilai rata2 7,5 ( Matematika, IPA, Bhs. Inggris )

 

TANGGAL PUKUL KEGIATAN
07 Juli 2012 07.30 – 09.30 Tes potensi Akademik
  10.00 – 12.00 Tes membaca dan Menulis Al-Qur’an
 08 Juli 2012
12.00 – Selesai Pengumumam Hasil Tes
08-12 Juli 2012 07.30 – 12.00 Daftar Ulang Siswa Baru
14-17 Juli 2011 07.00 – 12.30 Masa orientasi Siswa ( MOS )

Seleksi Olimpiade Mata Pelajaran MA se Induk KKM Tarbiyatut Tholabah

Seleksi Olimpiade Mata Pelajaran MA se Induk KKM Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan besuk pada :

Hari : Jum'at
Tanggal : 21 Oktober 2011
Pukul : 07.00 WIB - selesai
Tempat : AULA PP Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan

Seleksi Olimpiade Mata Pelajaran meliputi Bidang:
1. Fisika
2. Bioologi
3. Ekonomi
4. Geografi
5. Bahasa Arab
6. Bahasa Inggris
7. Tehnologi Informatika.

Bagi pemenang Juara I masing-masing Mata Pelajaran akan dikirim ke Olimpiade tingkat Provinsi Jawa Timur mewakili Induk KKM Madrasah Aliyah Tarbiyatut Tholabah pada Bulan November 2011

 

 

 

 

 

 

Tips Memilih Perguruan Tinggi

Menentukan Pilihan Universitas untuk melanjutkan ke Perguruan tinggi selepas menamatkan sekolah menengah umum (SMU) atau Sekolah Teknik Menengah (STM) adalah gampang-gampang sulit. Bagaimana tidak, sekarang ini telah banyak kampus-kampus yang menawarkan jasa pendidikan dengan beragam pilihan yang tersedia. Sebelum anda memilih salah satu dari Universitas tersebut ada baiknya jika anda mempertimbangkan tips memilih universitas ini sebagai bahan reverensi anda nantinya. Berikut sedikit Tips dalam memilih universitas :


1. Faktor dari diri sendiri
a. Minat
Faktor minat merupakan faktor utama yang harus anda ketahui sebelum memilih sebuah universitas, karena faktor ini merupakan pemicu untuk menyelesaikan studimu. Tentunya akan menjadi beban bagi anda untuk pergi ke kampus jika minat anda untuk kuliah memang tidak ada. Karena tidak mungkin anda akan menyelesaikan studi hanya dengan dorongan dari orang tua saja.
b. Biaya
Faktor biaya merupakan alasan terbesar mengapa banyak orang yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah. Karena selama kuliah pastinya orang tua kita akan lebih banyak mengeluarkan uang untuk biaya-biaya yang menunjang pendidikan anda. Jadi jangan pernah sia-siakan kerja keras dan jerih payah orang tua kita.

a. Reputasi Kampus
Perusahaan tentunya lebih memilih calon karyawan yang merupakan alumnus dari Universitas yang memiliki reputasi baik. Dan tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri jika kita menjadi alumnus kampus yang mempunyai reputasi baik bukan ?

b. Prospek Masa Depan
Nilailah jurusan yang anda pilih, apakah prospek kedepannya bagus , terserap oleh dunia kerja atau membantu anda menjadi wiraswasta. Perhitungkan dengan matang mulai dari sekarang.

c. Akreditasi
Pastikan Universitas yang anda pilih memiliki Akreditasi, status akreditasi ini menentukan kemandirian program studi dalam melaksanakan program belajar mengajar. Status akreditasi diberikan untuk program studi yang diselenggarakan

d. Fasilitas Pendidikan
Pastikan bahwa universitas yang anda pilih memiliki fasilitas penunjang pendidikan, seperti laboratorium, ruang internet, perpustakaan dll

e. Link atau Kerja sama
Sekarang ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang bergandeng tangan dengan Universitas untuk menjaring Sumber daya manusia yang siap pakai. Tentunya akan lebih memudahkan anda untuk mendapatkan kerja jika kampus yang anda masuki memiliki kerja sama dengan perusahaan yang mungkin anda impikan.
Selain faktor-faktor diatas, masih banyak faktor lainnya yang bisa anda nilai sendiri dalam memilih universitas yang akan anda masuki. Sebagai sumber daya manusia yang akan menjadi penerus bangsa kita harus pandai memilah-milah sesuai dengan kebutuhan kita tanpa harus mengorbankan hal-hal yang mungkin lebih bermanfaat buat anda dan menyaring informasi yang anda dapatkan dari berbagai media dan sudut pandang dari orang-orang terdekat anda. Semoga bermanfaat dan selamat berjuang

 

 

 

 

Awal  < 5 6 7 8 9 >