MA Tarbiyatut Tholabah

MATABAH.COM : Home » Berita

Berita

PERDANA: KEPALA BARU JADI INSPEKTUR UPACARA

upacaraKranji-Tabah.Post. Ada yang berbeda dalam upacara bendera kali ini sabtu (211017). Dalam upacara rutin yang diselenggarakan tiap hari sabtu di halaman MA Tarbiyatut Tholabah Kranji, pertama kalinya kepala baru MA Tarbiyatut Tholabah H. Mahbub Junaidi, M.Pd.I menjadi Inspektur upacara.

Sebagai amanat perdananya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya menjadi kepala madrasah baru, dan memintak kerjasamanya khususnya kerjasama siswa-siswi dalam memajukan MA Tabah tercinta.

Dalam lanjutan amanatnya, beliau juga menyinggung momentum Hari Santri Nasional yang akan diselenggarakan besok ahad (22-10-17). Sebagai siswa dan santri yang baik kita harus ingat bahwa perjuangan resolusi jihad yang dilakukan para pendahulu kita sangatlah penting untuk kita peringati. “ Maka dengan diperingatinya Hari santri Nasional, kita sebagai santri harus mengetahui apa makna santri”, Tutur beliau.

Dibagian akhir pria yang berumur 40 ini menukil ucapan  Almaghfurlah KH Baqir Adelan salah satu pengasuh pondok pesantren Tarbiyatut Tholabah tentang arti santri, SANTRI mempunyai arti yang pertama “S” Salim al aqli wal al jismi (sehat akal dan jasmani), jadi santri harus siap dan mampu diajak mikir yang serius, tidak main-main. Yang ke dua “A” Amin (dapat dipercaya) artinya jadi Santri harus jujur. Yang ketiga “N” Nashih / Naib (Pemberi nasihat) artinya Jadi santri itu harus siap memberi nasehat ketika kembali ke kampung halamannya atau Naib alias santri harus siap jadi badal, alias badal kiai di saat beliau punya udzur. Yang keempat “T” Taib, jadi santri harus sering taubat marang pengeran, sebab murid iku paling banyak pahalanya dan paling enak beribadah. Yang kelima “R” Ridlo/Riyadhoh, jadi santri kudu ridlo ketika Kiai dan Zurriyahnya mengutus, maka harus ridlo jangan menggerutu atau tidak ikhlas. Riyadhoh artinya jadi santri harus mau riyadhoh, Puasa senin dan kamis salah satunya. Yang terakhir “I” Istiqomah/Ijtihad : sebagai semua hal harus dilaksanakan dengan istiqomah. Atau Ijtihad artinya santri kalau ingin benar-benar mondok hanya karena ikut-ikutan temannya. “Sebagai siswa atau santri yang baik harus mempunyai prinsip “man jadda wa jadda” siapa yang serius, maka insya allah dia akan mendapatkan hasil yang terbaik, nasehat beliau. (CRK)

MAHBUB JUNAIDI RESMI DILANTIK MENJADI KEPALA MA TARBIYATUT THOLABAH

PELANTIKANKranji-Tabah.Post.-  Ketua Yayasan Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan melantik H. Mahbub Junaidi, M.Pd.I sebagai Kepala MA Tarbiyatut Tholabah pada Rabo(18/10) pukul 11.00 WIB di Gedung Aula Tarbiyatut Tholabah.

Pelantikan yang dihadiri 300 undangan dari guru dan pengurus yayasan berjalan khidmat sampai selesai. Acara tersebut juga melantik Kepala Madrasah Tsanawiyah untuk masa abdi 2017-2021.

Dalam pelantikan, Mahbub Junaidi mengikuti pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan langsung oleh Ketua yayasan H Fathur Rahman. Dalam sumpah jabatannya Mahbub Berjanji akan menjunjung tinggi ajaran Islam dan ideologi Pancasila.

“Saya berjanji bahwa saya dalam menerima jabatan Kepala Madrasah Aliyah akan menjunjung tinggi

ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah dan ideologi Pancasila dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,”  Kata Mahbub mengikuti ketua Yayasan.

Selanjutnya kepala MA yang baru melakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima jabatan dari kepala MA Lama. (CRK)

TIM BOLA VOLLY MA TARBIYATUT THOLABAH SIAP LAWAN ALUMNI MAZRO’ BVC

PACIRAN - Tim bola volly MA Tarbiyatut Tholabah (MA TABAH) Kranji akan melakoni ujian berat dalam lanjutan Turnamen Bola Volly Karang Taruna 2017, di Kemantren Sport Center, Malam ini, Rabu (18/10). Lawan yang sudah menunggu di babak II ini adalah tim Volly alumni SMA Mazroatul Ulum, Paciran.

Tim SMA Mazro' sejak dulu terkenal kuat untuk wilayah Pantura Lamongan. Bahkan menjadi juara dalam turnamen antar sekolah tingkat SMA se Lamongan - Tuban - Gresik, yang digelar STAIDRA Kranji beberapa waktu lalu.

Meskipun tak diunggulkan, tim pelatih MA Tabah optimistis akan bisa mengimbangi permainan lawan.

"Insya Allah, untuk pertandingan kedua ini, tim akan lebih siap. Secara mental, anak-anak sudah lebih bagus dibanding pertandingan pertama saat melawan Jetak," ujar Pak Qoni', pelatih tim Volly MA Tabah penuh optimisme.

Demi meraih kemenangan, tim pelatih akan melakukan perombakan di skuad gantiBerdasarkan evaluasi tim pelatih dan manager, ada pemain luar yang kurang maksimal karena masalah fisik.

"Untuk pemain lokal MA Tabah, sudah mencukupi--karena tujuan kita juga ingin mmeberi mereka pengalaman. Namun, untuk pemain luar (bon) kita akan ganti dengan pemain lain yang fisiknya lebih siap," Jelas Pak Qoni'.

"Insya Allah pemain baru ini lebih fresh dan kuat. Kami optimis bisa mencuri kemenangan dari tim Mazro'," ungkap Pak Qoni' saat ditemui disela latihan tim.

Pada pertandingan sebelumnya, tim volly MA Tabah dengan susah payah berhasil mengalahkan tim Volly Jetak Lamongan lewat pertandingan rubber set. [MSK)

Awal  < 4 5 6 7 8 >  Akhir