MA Tarbiyatut Tholabah

MATABAH.COM : Home » Berita

Berita

KENDALA SISWA DI UNBK HARI PERTAMA

unbk2018Kranji-Post. UNBK MA-SMA 2018 serentak digelar mulai hari ini, Senin 9 April 2018  sampai Kamis 12 April 2018. Hari pertama pelaksanaanya 307 siswa MA Tarbiyatut Tholabah Kranji mengerjakan soal mata pelajaran bahaha Indonesia.

Menurut Bapak Aly Mahmudi selaku ketua panitia UNBK, pelaksanakaan UNBK di MA Tarbiyatut Tholabah dilaksanakan di  3 ruang laboratorium komputer, masing-masing ruang 3 sesi dimulai dari jam 07.00 sampai 16.00.

“ Alhamdulillah di hari pertama terlaksana dengan baik dan lancar tidak ada kendala teknis, kami sudah menyiapkan segala hal untuk mengantispasi dari hal-hal teknis yang akan terjadi” tutur pria yang juga sebagai wakil kepala bidang kurikulum.

Adapun menurut Siti Munawaroh salah satu siswi,  dia mendapati satu kendala dalam menjawab soal. “kendalanya hanya di pilihan jawaban yang terlalu mirip, sehingga bikin bingung untuk memilihnya”. Ujar dia.

Meskipun begitu, Mumun sapaan cewek asal Drajat itu tetap teliti dalam menjawab soal. Hal senada juga dilontarkan Rino Indra Pangestu siswa kelas XIIA, “disamping jawaban pilihan yang mirip-mirip, teks bacaan dalam soal juga banyak, sehingga butuh konsentrasi dalam memahaminya”. ujardia.

Ada yang berbeda saat UNBK sekarang, kebanyakan siswa tidak merasa takut dengan hasil UNBK saat ini, hal itu karena nilai UNBK tidak lagi menjadi patokan kelulusan siswa. Akan tetapi hal itu tidak menjadi alasan siswa untuk meremehkan UNBK, “Kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk belajar, karena kami juga khawatir nilai UNBK akan berpengaruh terhadap persyaratan masuk ke perguruan tinggi”.  Tutur Rino mantan ketua Osis. (CRK)

 1 2 3 >  Akhir