MA Tarbiyatut Tholabah

MATABAH.COM : Home » Berita

Berita

352 CALON SISWA BARU IKUTI TES MASUK MA TARBIYATUT THOLABAH

tes1Kranji-.  Madrasah Aliyah Tarbiyatut Kranji Paciran Lamongan melaksanakan Tes dalam rangka seleksi masuk Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2018-2019, Ahad (010718). Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kelas MA Tarbiyatut Tholabah ini diikuti 352 calon siswa baru.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan tes masuk yang diikuti sebanyak 352 calon siswa baru, mudah-mudahan diberikan kelancaran” tutur H Mahbub Junaidi selaku kepala MA dalam apel pembukaan. Ia menambahkan ada beberapa mata pelajaran yang harus diselesaikan dalam tes tersebut diantaranya Pendidikan Agama, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris. Dari tes akademik ini diharapkan bisa mengetahui kemampuan siswa  berdasarkan jurusan yang diminati.

Selain tes Akademik, panitia PPDB juga menerapkan tes membaca dan menulis Al-Qur’an. Hal ini untuk memetakan siswa yang sudah bisa, tidak bisa atau belum mampu membaca dan menulis Al-Qur’an dengan baik.

Panitia PPDB sampai tanggal 30 Juli 2018 menerima 352 pendaftar  dalam 2 gelombang yang dimulai tanggal 02 mei sampai 05 Juni 2018 dan 24 Juni sampai 30 Juni 2018. Sedangkan hasil tes hari ini akan diumumkan besok hari Selasa (030718) dikantor MA Tabah atau bisa dilihat di Website madrasah.

 tes2“ Alhamdulillah  MA TABAH masih menjadi salah satu Madrasah yang diminati dan dipercaya masyarakat, mudah-mudahan dengan kepercayaan masyarakat ini kami mampu menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan untuk mengantarkan anak didik menjadi siswa yang berakhlaqul karimah, pandai dan berkah Ilmunya”,  tutur kepala MA di pamungkas Sambutannya. (CRK)

Kepala Madrasah: Kesungguhan, Kunci Menjadi yang Terbaik

KEPALA"Anda semua sekolah di tempat yang sama, punya waktu yang sama 24 jam sehari, diajar oleh guru yang sama, tapi kenapa ada yang berhasil menjadi peringkat 1, 2,3 dan atau bintang pelajar. Sebaliknya, ada yang biasa-biasa aaja?" tanya Ustadz H. Mahbub Junaidi mengawali sambutannya saat apel pembagian raport kelas semester  genap 2017/2018 di MA Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan, Selasa (05/06/2018).

"Jawabannya adalah Kesungguhan!" kata Ustadz Junaidi melanjutkan.

Lebih lanjut, Kepala MA Tabah ini menyatakan bahwa IQ tinggi, orangtua yang pintar, sekolah berkualitas, atau guru yang hebat, belum tentu menjadikan seorang siswa berhasil dan meraih prestasi tertinggi.

"Rajin dan kesungguhan dari siswa sendiri-lah yang menjadi faktor utama penentu keberhasilan. Karena itu, yang tahun ini belum berhasil meraih prestasi, yang peringkatnya belum naik dibanding semester lalu, masih ada kesempatan tahun ajaran mendatang untuk meningkatkan kesungguhan dan rajin belajarnya," tegas Pak Jun, panggilan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan piagam dan piala penghargaan untuk para peraih peringkat 1, 2, dan 3 dari setiap kelas. Adapun gelar Bintang Pelajar tahun ajaran 2017/2018 ini diraih oleh Saudari Madinatul Munawwaroh (Sungonlegowo - Gresik) dengan nilai rata-rata 93,36. [KHO]

 1 2 3 >  Akhir