MA Tarbiyatut Tholabah

MATABAH.COM : Home » Berita

Berita

SISWA MA TARBIYATUT THOLABAH GELAR PESTA DEMOKRASI OSIS

osisKranji-Tabah.Post. Siswa-siswi MA Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan menggelar Pesta Demokrasi Siswa (PDS) dalam memilih pasangan ketua dan sekretaris OSIS periode 2017-2018 di halaman MA Tarbiyatut Tholabah Kamis (23/11/2017).

Agenda tahunan ini dilaksanakan layaknya pemilihan umum seperti pemilihan kepala daerah, presiden atau legistalif dengan cara mencontreng gambar atau foto calon. Namun ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini calon ketua OSIS harus menentukan calon sekretaris untuk mendampinya maju sebagai calon pasangan. Sehingga beberapa pasangan calon muncul hasil dari koalisi antar jurusan.

Sebelum PDS dilaksanakan, siswa-siswi yang tergabung dalam Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) telah melaksanakan Musyawarah Pelajar (MUYSPEL)  sebagai permusyawaratan tertinggi dengan agenda membahas Tata Tertib dan Anggaran Dasar (AD) serta Anggaran Rumah Tangga (ART).

Kepala Madrasah Aliyah H. Mahbub Junaidi dalam sambutan sebelum pemilihan mengatakan, bahwa kegiatan PDS ini merupakan proses pembelajaran demokrasi kepada anak didik. “PDS ini sebagai bentuk upaya memberikan pelajaran kepada siswa dalam berdemokrasi, supaya nanti anak-anak didik sudah terbiasa dalam menentukan hak pilihnya”, ujar beliau.

Selain itu beliau juga merasa bangga dan  berpesan kepada semua calon, “ini adalah sebuah proses pertandingan dalam pemilihan, pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Oleh karena itu, semua calon harus mempunyai jiwa yang lapang untuk menerima kekalahan dan kemenangan. Bagi yang kalah masih bisa untuk mengisi jabatan-jabatan dalam kepengurusan OSIS”.

Diakhir sambutannya, pria kelahiran Tunggul Paciran itu berharap, semoga siswa-siswi bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan untuk belajar berorganisasi melalui OSIS. “dan dengan terpilihnya ketua baru nanti, mudah-mudahan dapat membawa kemajuan bagi OSIS MA TABAH tercinta”, pungkasnya.

Pada pemilihan tahun ini, muncul 2 pasangan calon ketua-sekretaris OSIS putra, Khusnadji-syamsul dengan nomor urut 1 dan Fine Arju-Musyafak nomor urut 2. Sementara pasangan calon ketua-sekretaris OSIS putri muncul 3 pasangan calon, 1. Ayu Utami-Roikhatul f, 2. Evi Nur-Vivin Ainun, dan 3. Amelia Nailul-Awwalul Fitriyah.

Dengan berakhirnya penghitungan suara, pasangan Fine Arju – Musyafak memenangkan pemilihan Ketua-sekretaris OSIS Putra, sementara di OSIS putri pasangan Evi Nur – Vivin Ainun mampu menyingkirnkan dua calon lainnya. (CRK)

TIM FUTSAL GURU MA TABAH MENANG LAWAN SMKT TABAH

aaKranji-Tabah_Post. Tim Futsal Guru MA Tarbiyatut Tholabah usia dibawah 35 tahun mampu tampil dengan maksimal mengalahkan Guru SMKT Tabah di ajang kompetisi Futsal antar guru se  Yayasan Tarbiyatut Tholabah dalam rangka memeriahkan kegiatan Pra Haul KH Musthofa ke 69 rabo (22/11/17) di gedung Olahraga PP Tabah.

Kemenangan dengan adu pinalti ini, menyusul tim seniornya usia diatas 35 tahun yang terlebih dahulu menang 4-0 atas Guru Madin dalam babak penyisihan.

Sejak awal pertandingan, tim MA Tabah usia under 35 th lebih banyak menyerang ke pertahanan tim SMKT, namun dengan segala upaya yang maksimal akhirnya mampu memasukkan bola ke gawang lawan.

Seiring dengan jual beli serangan bola, akhirnya gawang MA Tabah juga kemasukan di akhir babak pertama, sehingga sekor imbang 1-1 sampai akhir babak ke dua.

Untuk mengakhiri pertandingan,  wasit memberikan adu penalty. Dengan algojo masing-masing tim sama imbang skor 2-2. Akhirnya di tendangan penentuan MA Tabah mampu menepis tendangan SMKT.

Sebagai Official tim, Amin Thohari merasa sangat senang sekali timnya mampu tampil dengan kompak. “Mudah-mudahan tampil berikutnya diberikan kesehatan dan mampu tampil dengan cemerlang”, ujar dia. (CRK)

MA TARBIYATUT THOLABAH PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

upacaraKranji. Tabah-Post. Siswa siswi dan Guru MA Tarbiyatut Tholabah Kranji sabtu pagi (28/10/2017) memadati lapangan barat MA Tarbiyatut Tholabah untuk melaksankan Upacara bersama dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda yang ke- 89.

Walaupun terik matahari menyengat, upacara berlangsung khidmat dan lancar. Kepala Madrasah H. Mahbub Junaidi, M.Pd.I, h adir dalam upacara tersebut  sebagai inspektur upacara. 

Dalam amanat upacara, Mahbub Junaidi mengajak siswa siswi untuk mensyukuri  lahirnya sumpah pemuda. “Pemuda memiliki andil yang besar dalam sejarahkebangkitan bangsa. Maju mundurnya bangsa tergantung pada pemudanya. Jika pemudanya memiliki jiwa yang maju, jiwa besar, dan jiwa kepemimpinan, maka bangsa itu akan maju, besar, dan mampu memimpin peradaban dunia”. Tutur beliau.

Selanjutnya, pria yang masih keluarga bani Musthofa tersebut, mengutip pernyataan Bung Karno tentang "berikan kami 1.000 orang tua niscaya akan kucabut semeru, kirimkan 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia," hal ini menandakan bahwa pemuda selalu menjadi harapan. Dari pemuda terletak kemajuan bangsa. Ujar beliau.

Diakhir sambutannya, beliau mengajak kepada semua siswa siswi MA Tarbiyatut Tholabah untuk menggunakan waktu mudanya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Jangan sampai waktu mudanya dihabiskan untuk hal negatif, apalagi yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, seperti mabuk-mabukan, mengkonsumsi narkoba dan lain-lain. Tutur beliau. (CRK)

 1 2 3 >  Akhir